REVIEW LENOVO S720

LENOVO S720 Gaya Dan Trendy
 
Lenovo kembali ke pasar Android dengan besutan barunya yaitu Lenovo S720. Dari sekilas pandang terlihat bahwa rilisan baru Lenovo ini memiliki penampilan yang lebih mentereng dan 'wow'. Tentu saja, sebab tampilan ini sejalan dengan tema S720 sebagai ponsel fashion. Apa sajakah kelebihan lain dari Lenovo S720 ini selain tampilan eksteriornya yang menarik mata?

Desain dan Build Quality
Untuk display Lenovo S720 ditemani oleh layar LCD IPS capacitive touchscreen, 16M warna, resolusi 540 x 960 pixels dan berukuran 4.5 inci. Itu artinya layar ini selangkah lebih maju—dari layar ponsel keluaran Lenovo juga namun dengan tipe berbeda yaitu Lenovo A800—karena resolusi layarnya yang lebih tinggi dan membuat tampilan grafis gambar, tulisan, film dan browsing internet jadi lebih apik. Dengan dimensi 132,3 mm x 68,3 mm x 9.9 mm dan berat 140 gram bisa dikatan Lenovo S720 adalah ponsel yang ramping dan ringan.
Pada impresi pertama, nampak jelas warna dan desainnya yang mencolok dan menarik pandang. Smart phone Lenovo ini memang
memiliki konsep untuk menyasar para konsumen yang sadar fashion atau penampilan yang artinya didominasi wanita. Bagi para konsumen yang menginginkan penampilan berani dengan warna-warna terang tentu desain eksterior ponsel ini perlu dipertimbangkan. Jika cover belakang dibuka pengguna bisa mendapati slot untuk dual SIM card, slot eksternal memori MicroSD up to 32 GB, dan baterai berdaya 2000 mAh. Memori internal yang disediakan oleh Lenovo untuk Android ini adalah 4 GB.

Fitur dan Performa
Lenovo S720 hadir dengan didukung sistem operasi Android v4.0.4 (Ice Cream Sandwich) dengan RAM 512 GB dan CPU Dual-core 1 GHz Cortex-A9. Namun dikarenakan kualitas display-nya yang lebih tinggi maka anda harus maklum jika performanya lebih lamban dari Lenovo A800 yang berspesifikasi serupa namun dengan grafis yang lebih rendah.
Peningkatan besar-besaran dilakukan pada fitur kamera juga, di mana Lenovo memasang kamera 8 mega pixel sebagai kamera utama, kamera 1 mega pixel sebagai kamera sekunder dan juga LED flash pada Lenovo S720. Meski resolusi kamera lebih besar tidak sama dengan hasil lebih bagus, namun artinya ada peluang semakin banyak menangkap detail gambar dari kamera-kamera 5 mega pixel yang biasa diberikan oleh Lenovo. Fitur video pada kamera ini sudah mampu merekam High Definition file 720 pixel dengan jumlah frame 30 fps dari kamera utamanya. Sementara untuk kamera depan kualitas video VGA sudah cukup.
Konektifitas dari Lenovo S720 didukung oleh HSDPA, HSUPA dan WLAN yang memungkinkan pengguna untuk browsing baik dengan jaringan 3G maupun dengan Wi-Fi. Aplikasi yang ditawarkan pada Lenovo S720 rata-rata adalah aplikasi standar yang biasa ditawarkan oleh ponsel-ponsel Android, dan masih banyak aplikasi tambahan yang bisa diunduh dari Google Play. Dengan kapasitas memori yang tinggi dan spesifikasi display yang lebih maju satu tingkat, membuat smart phone ini cocok untuk fitur kamera dan video. Aplikasi pemutar musik bawaan dari ponsel ini juga tidak mengecewakan.

Kesimpulan
Ponsel ini memang diperuntukan bagi para wanita muda atau pecinta fashion yang ingin tampil menonjol dengan gadget yang berpenampilan unik dan difasilitasi kamera beresolusi tinggi.

Label: edit post
0 Responses

Posting Komentar