Pioneer menggabungkan GPS dan navigasi dalam satu layar

Masih ingat dengan film iron man ? di mana di dalam helm/ kepala iron man terdapat seperti layar monitor / GPS yang bisa memandu pergerakan iron man.
Imajinasi  seseorang yang ada di film lambat laun mulai menjadi kenyataan, dimana teknologi mengalami perkembangan yang sangat pesat dan menakjubkan.
 Hal itu telah terbukti dengan hadirnya berbagai macam penemuan kelas tinggi , seperti  teknologi hologram, Telehuman atau Google Glass.
 Saat ini sebuah perusahaan di Jepang sedang mengembangkan satu teknologi mutakhir lainnya.

Pioneer memperkenalkan dua teknologi yang dinamakan Displays Augmented-Reality (AR)dan
Head-Up Display (HUD). Teknologi ini adalah teknologi yang memiliki fungsi mirip dengan GPS. Bedanya dengan GPS, teknologi yang diciptakan Pioneer ini juga berfungsi sebagai navigasi yang bisa dilihat secara langsung oleh pengemudi mobil secara langsung karena letaknya tepat berada di kaca depan mobil.

HUD ini memiliki layar dengan resolusi 90 x 30 cm. Letak dari HUD adalah sama seperti letak dari bantalan penghalang sinar matahari yang biasa terdapat di sisi atas sebuah mobil. Menurut Pioneer, HUD telah dilengkapi dengan laser berwarna merah, hijau, dan biru yang berfungsi sebagai penanda setiap informasi. Dalam proses pembuatannya, Pioneer bekerja sama dengan MicroVision Inc., perusahaan elektronik asal Amerika Serikat.

Menurut En.Akihabaranews.com, kedua perangkat ini kemungkinan hanya akan dipasarkan di Jepang saja, namun tidak menutup kemungkinan di masa mendatang, Pioneer akan memasarkan HUD dan AR di luar Jepang. Rumornya, kedua perangkat ini akan mulai beredar pada akhir Mei atau awal Juli mendatang dengan harga sekitar YEN 300 ribu atau USD 3.765.
Semoga saja teknologi ini bisa dikembangkan di helm motor jg ya. Keren banget pasti kalo bisa gitu?
Benar2 berasa jadi iron man juga..hehehehe
0 Responses

Posting Komentar